Minggu, 20 Maret 2011

Pantai Siung - Gunungkidul


Bagi anda yang sering berkunjung ke pantai-pantai daerah Gunungkidul, pasti Pantai Siung sudah pernah anda kunjungi, atau paling tidak pernah disarankan untuk dikunjungi oleh warga setempat. Pantai satu ini memang tergolong cukup menarik, terutama karena kondisi pantai yang masih sepi dan cukup bersih.


Pantai ini diapit oleh formasi karang di kanan-kiri nya, bahkan di sisi sebelah kanan (barat) terdapat formasi karang yang berdiri di atas pasir putih, sehingga sangat cocok untuk bermain air atau sekedar menikmati hembusan angin pantai dibawah karang-karang yang beraneka ragam bentuknya.


karang sisi barat

karang sisi timur



Bagi anda penggemar goa, jangan kuatir, di dekat pantai siung terdapat sebuah goa yang bernama Goa Senen. Goa ini berbentuk luweng sehingga untuk memasukinya harus menggunakan tali atau tangga. Apabila ingin mengunjungi luweng senen, maka anda harus menyusuri jalan tak beraspal di atas pantai.

 jalan menuju luweng

luweng senen
sunset di pantai siung

Akses ke Pantai Siung saat ini sudah tergolong cukup mudah, namun meskipun demikian, biaya restribusi yang dikenakan untuk masuk wilayah pantai ini masih cukup murah.. tidak lebih dari sepuluh ribu.
Salam Wisata Murah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar